SMKTI Airlangga Samarinda Makin Jaya

SMKTI Airlangga Samarinda adalah sekolah pertama yang mendirikan jurusan TI di Kalimantan Timur, dan ini adalah sekolah yang paling aku banggakan, karena beberapa prestasi telah diraih oleh para siswa-siswa SMKTI Airlangga yang berbakat.
Aku adalah lulusan dari sekolah tersebut. Sudah banyak prestasi yang diraih oleh siswa-siswa sekolah ini. Tetapi, udah lupa, apa-apa aja ya yang udah di raih, coba cek di websitenya.

SMKTI Airlangga Samarinda

Sesuai dengan motto SMKTI Airlangga :
SMK jurusan TI pertama di Kaltim dan terdepan dalam melakukan terobosan dan inovasi bagi kemajuan TI di Indonesia. Dukung cita-cita kami untuk jadi World Class IT School.
SMKTI Airlangga Samarinda benar melakukan terobosan dan inovasi. Sekolah yang di pimpin kepala sekolah yang bijak ini, Bapak M. Adriyanto, mengirim siswa-siswa SMKTI Airlangga Samarinda yang berbakat ke tempat Prakerin di luar Kalimantan, seperti siswa bernama Deddy Purwanto, beliau mengirim Deddy ke BaliCamp, The Software Development Camp, dan juga siswa bernama Rusyadi –nah lupa nama tempatnya– ke perusahaan IT di Bandung, sampai sekarang si Rusyadi yang akrab dipanggil Emon sudah bisa berbahasa “Eurang Bandung, Euy!“, seperti komentar yang ada di ShoutBox website SMKTI Airlangga Samarinda.

Begitu juga dengan fasilitas yang sudah ada, sangat mendukung sekali untuk pembelajaran para siswa. Dahulu, jamannya aku dulu, komputer masih menggunakan Pentium 1 & Pentium 2, jadi kita belajar apa adanya saja.

Beda sekali dengan sekarang. Fasilitas sangat memadai, komputer berspesifikasi Pentium 4, Internet Dedicated Connection, ekskul Band, Cheerleaders dan lain-lain.
Dulu, kami pengen nge-band aja susahnya minta ampun! Gak ada yang bisa nge-support. Ini masih jamannya kepala sekolah kami yang “KILLER” –Maaf, bukan bermaksud menjelekan, tapi memang kenyataan–. Sesaat setelah Pak Adriyanto di angkat sebagai Kepsek, disini kami mulai menumpahkan ekspresi kami. Kami bisa bergembira tanpa merasa takut akan seseorang pemimpin yang benar-benar di takuti. Tapi, ya itu lah, dibalik kesusahan, pasti ada kemudahan.
Dan, walau aku dah menjadi alumni, tetapi masih bisa disempat-sempatkan untuk berkunjung ke sekolah, silaturahmi, berdiskusi di forum dan melakukan interaktif lainnya antar sesama komunitas. Dan, aku akan selalu bergembira akan kehebatan SMKTI Airlangga Samarinda, karena unjuk gigi yang luar biasa kepada seluruh Indonesia akan prestasi yang diraih.

Bravo!