SMKTI Airlangga ‘Kehabisan’ Bandwidth

Bandwidth Limit

Kejadian juga nih! Website ex-sekolahku makin-hari makin meningkat tingkat kunjungan dan hits dari seluruh Indonesia maupun berbagai negara diseluruh dunia. Entah, ini mungkin sudah terjadi sebelumnya atau ini kali pertamanya terjadi.

Dari kejadian ini, bisa disimpulkan bahwa minat pengunjung ternyata sangat banyak, dibanding dengan tahun-tahun sebelumnya. Dan ternyata, perhatian masyarakat umum dengan website tersebut sangat besar pula.

Hal ini juga karena didukung dengan content yang selalu diupdate, karena para guru, staff maupun siswa-siswinya disarankan -wajib?- untuk selalu mengisi content apa saja yang bermanfaat. Minimal, tiap hari berita selalu ada saja yang hangat. Oleh karena itu, minat pengunjung website tersebut pun selalu meningkat seiring kebutuhan informasi yang didapat. Itulah mengapa makin hari jumlah pengunjung dan hits semakin mengingkat.

Dan sekarang, mungkin saja pihak pengelola website SMKTI Airlangga Samarinda sedang konsentrasi, untuk meng-upgrade spesifikasi hosting website mereka, atau mungkin peningkatan jatah bandwidth, atau mungkin sekali sedang memikirkan untuk menyewa sebuah Dedicated Server? Kita lihat saja nanti.