Safari on my Windows

Karena tergila-gilanya dengan Mac, jadi sekarang lagi suka browsing pake Safari. Tapi bukan pake mesinnya Mac atau PowerPC, tapi pake Windows.

Apple menerbitkan versi Windows XP dan Windows Vista, dengan nama Safari 3 Public Beta dengan slogannya “The world’s best browser. Now on Windows, too.

Silahkan unduh pada link ini, atau pada link ini. Silahkan lihat screenshot di bawah ini :

Safari Snaps - 1

Hasil deteksi User-Agents dan fungsi-fungsi yang didukung Safari dari website ShowIP.net

Safari Snaps - 2

Bug Pada Safari
Sangking senangnya sama Safari ini, jadi lanjut nge-posting di sini (WordPress). Dashboard WP kelihatan manis. Giliran write post, nge-insert link dengan nge-klik icon Link TinyMCE pada TinyMCE-nya WP, eh…malah crash Safari-nya. Tertutup window Safari-nya.

Bug mungkin terjadi karena penggunaan fungsi-fungsi AJAX pada TinyMCE, yang tidak bisa ditangani Safari versi Windows ini.

Untuk sementara masih bisa kita maklumi kalau hal ini terjadi pada Safari. Karena memang masih ‘bayi’ (beta) sekali Safari Windows ini diterbitkan.

Yaaah, sambil bersabar saja untuk menunggu perbaikan bug-bug Safari ini. Ambil contoh Firefox baru release, untuk menjalankannya saja sudah memakan resource memory yang lumayan besar, sehingga membebani komputer. Tetapi kini, Firefox sudah seperti program wajib jika anda datang ke warnet-warnet yang menyediakan akses internet.

Suatu saat Safari akan seperti itu. Kita tunggu saja!