Sakit gigi, sakit gigi…

Kambuh lagi sakit gigi. Duuuuh, sakit banget dan nyerang syaraf kepala pula. Beberapa hari yang lalu emang sempat sakit, untungnya 1 hari udah sembuh. Dan hari ini mulai lagi. Syaraf gigi, kepala dan bagian mata yang terasa sakit sekali.

Rencana besok (Minggu, 18 Mei 2008) mau pergi memancing ke daerah laut Pangempang (daerah Kalimantan Timur, dekat Muara Badak). Tapi kalau sampai besok sakit gigi ini masih nyut-nyut-an, terpaksa batal pergi memancing.

Mo coba obatin pake obat alami dulu nih. Browsing sana-sini, lumayan banyak tips mengobati sakit gigi dengan ramuan alami. Di website ini dan ini ada beberapa ramuan obat alami untuk sakit gigi.

Berikut ini ane paste dari website tersebut, dan akan saya coba ramuan tersebut setelah ini, harus!

Ramuan 1. Siapkan kunyit satu rimpang dan minyak kayu putih secukupnya. Setelah kunyit dicuci bersih, lalu kupas. Rendam sebentar dalam minyak kayu putih, kemudian tempelkan dalam gigi yang berlubang. Lakukan hingga sakit mereda.

Ramuan 2. Siapkan kunyit 10 gram, daun dan akar serai masing-masing 50 dan 25 gr, garam dapur secukupnya. Setelah semua bahan dicuci bersih dan kunyit dipotong-potong, rebus dengan setengah liter air. Biarkan hingga air menjadi satu gelas. Minum untuk tiga kali sehari.

Ramuan 3. Siapkan kunyit 10 gram, daun meniran 50 gram, buah pinang setengah biji, garam dapur secukupnya. Setelah semua bahan kecuali garam dicuci, tumbuk hingga halus. Jangan lupa garam. Seduh dengan air panas sebanyak satu gelas, lalu saring. Bila sudah hangat, gunakan untuk kumur. Lakukan tiga kali sehari.

Mudah-mudahan mujarab nih, soalnya pengen banget besok bisa memancing.